Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

SolusiMobil.com - Valentino Rossi (Movistar Yamaha) pada MotoGP Belanda 2016 akan star diposdisi kedua, tepat berada di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) di hari Minggu ini (26/6).


Seperti diberitakan Dapurpacu, cuaca hujan saat latihan bebas / FP4 membuat lintasan masih basah untuk pengambilan kualifikasi MotoGP Belanda 2016, Sabtu (25/6). Sehigga catatan waktunya sangat jauh berbanding musim lalu.

“Saya berhenti di pit selama empat menit sebelum sesi berakhir, karen aban belakang sudah terlalu panas. Melihat beberapa lokasi yang lintasannya sudah mengering,” buka Rossi.

“Terlalu dini mengganti ban intermediate sementara ada tiga atau empat tikungan yang masih basah, sehingga kembali pasangkan ban kompon basah dan ternyata pilihan yang tepat,” bebernya.

Rossi mengungkapkan menyayangkan tak bisa tampil lebih cepat di Sirkuit Assen yang memiliki panjang 4.542 meter dengan 18 tikungan tersebut. Padahal tahun lalu sebagai pencatat Pole Position dengan 1:32,627 detik.

“Sayang sekali tak bisa raih Pole Position, tapi secara keseluruhan saya senang dengan posisi dua dan mulai balapan dari baris terdepan,” yakin pebalap Italia tersebut.