Andi Gilang

SolusiMobil.com - Andi Farid Izdihar pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), berkunjung ke Spanyol dalam rangka training dan tes motor dengan spesifikasi Moto3.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, di Spanyol, sebelum pebalap  asal Bulukumba itu menjalani balapan di ajang CEV Repsol Moto3 pada tahun ini, dirinya akan menjalani program di Sirkuit Catalunya pada 28 Maret, Sirkuit Albacete pada 30 Maret, Special training 2-3 April dan di Sirkuit Valencia pada 4 April.

 

Semua program tersebut akan dijalani Gilang dengan menjajal motor Honda NSF250RW. “Nanti motor yang dia pakai, merupakan motor yang berbeda dengan motor yang digeber Gilang saat bertarung di Asia Talent Cup (ATC), motor ini lebih mendekati spesifikasi motor balap world Moto3, makanya saya namakan junior Moto3,” beber Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT. Astra Honda Motor.

 

Anggono menambahkan, selain beradaptasi dengan motor. Gilang juga akan diuji dengan mencetak catatan waktu terbaik. “Andi sudah masuk dalam kejuaraan dunia kelas Junior Moto3. Makanya, dia harus banyak beradaptasi, baik pengenalan sirkuit maupun motor. Apalagi motor yang digunakan lebih powerfull dan tenaganya lebih garang. Tes ini menjadi bekal bagi Andi Gilang untuk mengumpulkan data.” Tutup Anggono saat bertemu Dapurpacu.com di ajang IRS di Sentul (27/3). [Hml/Wa]