Mobil Manor F1 2016

SolusiMobil.com - Manor menghadapi seri F1 Spanyol 2016 mulai memasang target lebih tinggi, yakni bisa bersaing dan mengalahkan tim Sauber. Krisis yang dialami Sauber dilihat Manor menjadi peluang untuk bisa unggul.


Selain memanfaatkan krisis Sauber, tim yang memayungi pebalap Indonesia Rio ini juga membawa sejumlah upgrade mobil untuk balapan di Sirkuit Catalunya, seperti diungkap Pascal Wehrlein.

“Saya akan dapat sayap belakang baru, sayap depan baru dan lantai mobil baru,” kata Wehrlein. “Itu ubahan-ubahan kecil tapi saya harap setidaknya adalah sebuah langkah maju yang bagus untuk mobil dan kami membuat ban bekerja lebih baik.”

Dikutip dari Dapurpacu, Sauber tradisinya mengisi persaingan di barisan tengah, namun sejak mengalami krisis finansial tahun ini membuat Sauber kesulitan menembus baris tengah, tidak jauh dari Manor di baris terbelakang.

Seri Spanyol yang juga biasanya pembuka seri-seri di benua Eropa, menjadi tempat di mana tim-tim membawa peningkatan signifikan pada mobil.

“Tentunya Barcelona tidak akan mudah, tapi di seri-seri terakhir kami selalu berada di pertarungan dengan pebalap Sauber dan akan menyenangkan bila kami bisa melangkah lebih maju sekarang dan melewati mereka,” lanjut Werhelin. [Whr/Wa]