Manor Racing F1 2016

SolusiMobil.com – Manor Racing, tim di mana Rio Haryanto bernaung sebagai pebalap F1 sedang diuji mentalnya. Mereka punya awal yang bagus di musim 2016 ini, belum lagi soal rakyat Indonesia yang menaruh harapan pada pundak Rio Haryanto, bahkan dengan mesin milik Mercedes dan transmisi Williams, nilai saing mereka harusnya naik, apalagi kalau dibanding mobil F1 mereka tahun lalu saat masih menyandang nama Marrusia.

 
Namun Manor belum berjaya sepenuhnya, posisi terbaik mereka adalah finish di P13 pada GP Bahrain oleh Pascal Wehrlein, dan mereka punya Rio Haryanto yang bermental baja meski belum dikaruniai mobil yang cocok sepenuhnya. Tim Sauber pun masih bisa menorehkan poin lebih baik meski statusnya kira-kira sebelas-dua belas dengan Manor, tapi apa Manor minder? Tidak, malah mereka sudah mempersiapkan langkah maju.
 
“Sekarang kita sedang mengerjakan mobil balap F1 musim 2017. Yang lain juga pasti melakukan hal sama, dan mungkin usaha dan riset mereka jauh lebih besar dan intens daripada kita,” kata racing director Manor, Dave Ryan yang dikutip dari Autonetmagz. Selain itu, Manor juga percaya akan kemampuan Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, karena mereka punya kecakapan menjinakkan jet darat yang menakjubkan.
 
“Tapi kami juga masih mengoptimalkan MRT05 yang sekarang, karena kita perlu memahami apa yang kita punya, dan kita perlu menghasilkan yang terbaik yang kita bisa untuk tahun ini. Bisakah kita belajar sesuatu dari mobil F1 2016 ini? Ya, kita bisa belajar banyak. Ini adalah mobil yang hebat. Dibandingkan dengan mobil kami yang dulu, mobil MRT05 itu luar biasa,” tambahnya.
 
“Kami punya mesin yang sama dengan Mercedes dan sudah melihat seberapa cepat mereka. Meskipun Williams tidak begitu kompetitif saat di Monaco, dan mereka meraih poin pertama mereka di sana untuk sementara waktu, kami sudah ada di kondisi yang sama dengan mereka. Jadi sisanya hanya mobil dan pembalap, dan saya harus mengatakan pembalap kami luar biasa hebat. saya tidak bisa menyalahkan mereka sama sekali,” tutup Ryan.