Kimi Raikkonen

SolusiMobil.com - Kimi Raikkonen menyayangkan start lambannya di F1 Bahrain 2016, Minggu (3/4), yang diakui menutup peluang Ferrari meraih kemenangan balapan. Posisi kedua harus puas diraihnya di balapan malam tersebut.

 

Start dari grid ke empat, Raikkonen terlempar ke posisi 5 setelah disalip duo Williams dan Daniel Ricciardo, serta menghindari tabrakan antara Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di tikungan pertama.

 

“Tentunya itu tidak terlalu buruk, tapi saya melakukan start jelek dan setelah beberapa lap kami langsung di belakang Nico,” kata pebalap berjuluk The Iceman itu. “Cukup sulit untuk perbaiki posisi tapi kami lakukan yang kami bisa.

 

“Kami punya kecepatan bagus, tapi tidak cukup untuk menang balapan… posisi kedua adalah (hasil) yang terbaik hari ini dan kami akan coba lebih baik.”

 

Pencapaian Ferrari di Bahrain sedikit terganggu dengan tersingkirnya Sebastian Vettel dari balapan, bahkan sebelum start karena kerusakan mesin mobilnya. Raikkonen menyayangkan insiden ini dan mendesak Ferrari segera perbaiki reliabilitas.

 

“Kami tahu itu tidak bagus untuk tim bahwa mobil lain bermasalah, jadi ada yang harus dikerjakan,” lanjut juara dunia 2007 itu. [Dp/Wa]