Sebastian Vettel

SolusiMobil.com – Sebastian Vettel segera adu kecepatan di musim F1 2016 ditemani oleh Margherita, nama julukan yang diberikannya untuk mobil balap Ferrari SF16-H.

 

Hal ini sudah menjadi tradisi bagi Vettel setiap tahun, memberi nama wanita untuk mobil-mobil balapnya. Vettel sudah melakukannya sejak musim pertama di Toro Rosso.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, nama Margherita sendiri populer dikenal sebagai nama jenis pizza tradisional di Italia, negara asal Ferrari. Namun, ketika ditanya Vettel membantah alasan itu.

 

“Itu tidak memakai nama pizza, itu sebuah nama pertama-tama. Saya pikir saat Anda melihatnya pertama kali yang muncul adalah sebuah nama, bukan pizza,” kata Vetel saat konferensi pers, Kamis (17/3).

 

“Kami suka nama itu. Tahun lalu namanya Eva, tahun ini Margherita.”

 

Untuk persaingan di 2016 sendiri, empat kali juara dunia F1 asal Jerman itu mengaku Ferrari akan berusaha sekuat mungkin untuk menyaingi Mercedes yang mendominasi dua tahun terakhir.

 

“Pertanyaannya adalah apakah kami akan siap pada waktunya. Tapi kami membuat kemajuan,” imbuh Vettel.

 

“Dan kami telah membuat langkah selama musim dingin. Tapi target kami adalah membalikkan keadaan. Mercedes masih menjadi favorit tapi kami mencoba menjadi favorit.” [Whr/Wa]