Sebastian Vettel Ferrari F1 Australia 2016

SolusiMobil.com – Sebastian Vettel gagal tampil maksimal di Free Practice (FP) 1 dan 2 F1 Australia 2016. Pebalap Ferrari itu mengaku tidak begitu khawatir telah kehilangan waktu di lintasan.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, salah dalam pemilihan waktu turun ke lintasan, Vettel justru gagal mencatat waktu di FP1. Sementara hujan di sepanjang FP2 memaksanya harus puas diposisi keenam.

 

“Saya sudah mencoba tapi setiap kali saya keluar hujan mulai turun,” kata Vettel soal FP1, dikutip Crash. “Saya rasa banyak orang yang kesulitan dengan kondisi hari ini. Terkadang memang seperti ini.”

 

Meski terbatas oleh kondisi, Vettel mengatakan setidaknya ia sudah sempat merasakan mobil untuk bersiap hadapi kualifikasi dan balapan.

 

“Itu memang tidak ideal tapi pada akhirnya apa yang bisa Anda lakukan? Itu sama untuk semua orang,” kata mantan juara dunia F1 empat kali tersebut.

 

“Sudah bagus bisa mendapatkan beberapa putaran setidaknya untuk merasakan mobil, tapi tentunya dalam hal mempersiapkan akhir pekan.”[Whr/Wa]