Sebastian Vettel Ferrari F1 Australia 2016

SolusiMobil.com – Posisi ketiga menjadi hasil terbaik bagi Sebastian Vettel pada kualifikasi F1 Australia 2016, Sabtu (19/3). Vettel sebagai pebalap Ferrari kembali harus mengakui keunggulan Mercedes yang meraih pole position melalui Lewis Hamilton.

 

Mantan juara dunia F1 empat kali tersebut mengaku sudah memprediksi hal tersebut, seperti yang diberitakan Dapurpacu.

 

“Saya pikir khususnya besok kami seharusnya sedikit lebih dekat. Kami memperkirakan mereka kuat di kualifikasi, yang mana memang begitu,” kata Vettel setelah kualifikasi.

 

“Saya rasa kami sedikit kesulitan di awal untuk menemukan ritme, tentunya saya dapatkan, dan kemudian lebih baik selama kualifikasi. Sangat senang dengan lap yang saya lakukan pada akhirnya, jadi kami sudahi saat itu dan menyimpan set ban untuk besok.”

 

Padahal Ferrari sempat menegaskan ingin memberi perlawanan kepada Mercedes dengan langsung mencuri kemenangan sejak seri pertama. Meski gagal start terdepan, Vettel menyebut Ferrari punya potensi untuk memberi perlawanan kuat.

 

“Tentu kami tidak di baris depan tapi kami masih punya harapan tinggi untuk balapan dan itu akan jadi tahun yang panjang, kami tahu mobil ini punya banyak potensi, jadi saya pikir start ketiga dan keempat, mengunci baris kedua, adalah pencapaian bagus,” lanjut Vettel.

 

“Tim telah berusaha sangat keras dan seperti saya bilang kami masih punya tahun yang panjang.” [Whr/Wa]