Rio Haryanto

SolusiMobil.com - Akhir pekan ini (3/4), seri kedua Formula 1 2016 akan digelar di Bahrain. Rio Haryanto mengaku tidak sabar untuk tampil di Bahrain dan mencapai garis finish untuk pertama kalinya.

 

Balapan yang akan berlangsung di sirkuit Sakhir Internasional tersebut akan digelar malam hari, ini juga menjadi pengalaman pertama bagi Rio.

 

“Balapan malam F1 pertama saya akan menjadi istimewa! Secara umum, saya pikir akhir pekan di sini akan berjalan lebih lancar karena saya punya beberapa pengalaman yang bagus untuk dipakai di setiap area,” ujar Rio seperti dilansir tim Manor.

 

” Yang paling penting, saya tidak sabar untuk melihat bendera finis!”

 

Dalam empat tahun terakhir, pebalap F1 pertama asal Indonesia itu sudah pernah melakoni balapan di Bahrain, yakni di GP2 Series. Edisi tahun lalu menjadi pencapaian terbaik Rio selama di GP2, dengan meraih finish kedua dan kemenangan dalam satu seri.

 

Nasib kurang baik yang dialami Rio di seri pembuka karena gagal finis ditanggapinya positif. Karena dia mengaku dapat banyak pelajaran di debutnya tersebut.

 

“Secara pribadi, saya cukup senang dengan kecepatan saya dan bagaimana saya menerjemahkan semua yang saya pelajari dari tes ke dalam konteks akhir pekan lomba,” tambahnya.

 

“Saya tahu tim kecewa dengan masalah yang mengakhiri balapan saya tapi ini semua tentang melihat ke depan dan ada begitu banyak hal-hal lain yang akan kami temui.” [Dp/Wa]