Rio Haryanto

SolusiMobil.com – Dalam beberapa hari yang akan datang, Rio Haryanto akan tampil pertama kalinya dalam balapan Formula 1, di seri Australia. Jelang keberangkatannya, Rio optimis untuk adu kemampuan di F1.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, optimisme Rio berdasarkan pada hasil tes pra musim di Catalunya, Spanyol selama dua pekan yang menurutnya memberikan hasil positif.

 

“Hasil tes pra musim sangat positif, setiap harinya kami banyak lakukan improvement,” kata Rio saat konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Senin (14/3).

 

Selain hasil tes, rasa percaya diri pebalap F1 pertama dari Indonesia itu juga karena kondisi di tim Manor Racing sudah banyak berubah bila dibandigkan dengan tahun lalu.

 

“Tahun ini kita punya mobil baru, tim baru, kru juga banyak yang baru. Di antaranya ada mantan teknisi di McLaren dan Ferrari,” kata Rio.

 

“Di Melbourne nanti akan ada tiga sesi free practice, selain untuk coba sirkuit akan kami pakai juga untuk mencoba settingan mobil terbaik untuk race.”

 

Debut balap Rio dengan mobil balap MRT05 akan berlangsung akhir pekan ini, tepatnya hari Jumat-Minggu (18-20/3) di Sirkuit Albert Park, Melbourne.[Whr/Wa]