Rio Haryanto

SolusiMobil.com – Akhir pekan ini (18-20/3), Rio Haryanto akan jalani balap Formula 1 pertamanya di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia yang belum pernah dijajakinya. Menghadapi Albert Park, Rio telah melakukan sejumlah kegiatan untuk mengenal sirkuit tersebut dengan baik.

 

Setelah selesai ikuti rangkaian tes pra musim F1 2016 di Catalunya, Spanyol selama delapan hari, Rio bersama tim Manor Racing bekerja mempelajari sirkuit yang sebagiannya adalah jalan raya tersebut melalui berbagai cara.

 

“Walau belum pernah mencoba sirkuit Albert Park, saya sudah belajar di simulator dan rekaman on board video dari tahun lalu,” ungkap pebalap 23 tahun itu yang dikutip dari Dapurpacu.

 

“Dari situ saya coba mempelajari soal braking point, racing line, gears untuk persiapan tampil di Melbourne.”

 

Selama berkarir di balap sejak karting hingga GP2, Rio belum pernah sekalipun berlaga di sirkuit yang sepanjang 5,3 kilometer itu. Hasil tes di Catalunya juga disebut akan diterjemahkan untuk bisa dimanfaatkan di Albert Park.

 

“Saya dikasih report dari tim soal analisa hasil tes pra musim. Kita coba analisa apa yang positif dari Barcelona dan akan dibawa ke Melbourne,” lanjut Rio. [Whr/Wa]