Rio Haryanto Manor F1 Australia 2016

SolusiMobil.com – Setelah kualifikasi pertamanya di Formula 1, Rio Haryanto mengaku merasa aneh dengan format baru yang dianggapnya tidak menyediakan banyak waktu untuk tampil maksimal.

 

“Setelah sistem Q1 sebelumnya dengan 20 menit untuk menampilkan yang terbaik dari mobil dan pebalap, rasanya aneh memiliki kualifikasi yang sangat singkat,” ujar pebalap Manor itu.

 

“Hari ini kami hanya mendapat satu lap. Itu bukan lap yang buruk, namun tidak sempurna juga. Saya bisa saja lebih kencang dan itu yang harus kami upayakan…”

 

Dikutip dari Dapurpacu, di kualifikasi F1 Australia 2016, Rio berhasil unggul tipis dari Pascal Wehrlein rekan setimnya. Namun Rio akan start dari posisi terbelakang akibat penalti yang didapat setelah insiden tabrakan dengan Romain Grosjean di pitlane yang dialaminya di FP3.

 

Pengalaman ini akan diambilnya sebagai pelajaran dan diharapkan dapat terus melakukan peningkatan.

 

“Meski begitu, saya sudah selesaikan kualifikasi pertama saya, belajar banyak dan tugas saya adalah terus berbenah di setiap area. Besok adalah balapan F1 pertama saya dan saya sangat tidak sabar. Saya yakin kami bisa dapat hari lebih baik,” tambah Rio. [Whr/Wa]