Rio Haryanto Manor F1 Bahrain 2016

SolusiMobil.com - Dua sesi Free Practice (FP1 & FP2) F1 Bahrain 2016 telah dijalani Rio Haryanto hari Jumat (1/4), kemarin. Dalam sesi ini peningkatan laptime ditunjukan Rio pada dua sesi yang berlangsung dalam kondisi berbeda, yakni siang dan malam hari.

 

Di FP1, pebalap tim Manor Racing itu mencatat laptime tercepat 1:37.714 sementara di FP2 lebih baik dengan 1:34.562. Menempati posisi terakhir (22) di kedua sesi tersebut, Rio akui mengalami hari yang positif dan lebih bisa menikmati setelan mobil untuk meraih hasil terbaik.

 

Pascal Wehrlein, rekan setimnya mampu lebih baik dengan masing-masing menduduki posisi 17 dan 19 di kedua sesi.

 

“Kami mengakhiri hari dengan keseimbangan mobil yang jauh lebih baik, jadi saya senang dengan cara pendekatan kami di akhir pekan sejauh ini,” kata Rio pada siaran pers dari tim Manor.

 

“Ini adalah refleksi yang bagus dari tugas yang kami kerjakan setelah Melbourne dan menunjukan seberapa cepat kami bisa menghadirkan performa yang lebih baik untuk mobil hanya dengan beberapa perubahan.”

 

Seri F1 Bahrain 2016 akan menjadi pengalaman pertama Rio berlaga di malam hari. Rio pun terpukau dengan pancaran lampu yang menyinari Sirkuit Bahrain Internasional sepanjang 5,412 km itu.

 

“Saya benar-benar menikmati sirkuit ini dan mengemudi di bawah lampu sangat menarik. Sebuah langkah pertama yang bagus dan saya kira akan lebih bagus lagi untuk besok,” tambahnya. [Dp/Wa]