Nico Rosberg F1 Bahrain 2016

SolusiMobil.com - F1 Bahrain 2016 berhasil dikuasai oleh Nico Rosberg dan membuatnya memimpin klasemen pebalap saat ini, berbekal dua kemenangan di 2016. Meskipun saat ini Ia memimpin klasemen sementara, namun belum terpikirkan olehnya untuk menjadi juara dunia.

 

Kalahkan Lewis Hamilton rekan setimnya sejak start dari posisi kedua, Rosberg kini memimpin klasmeen dengan jarak 17 poin.

 

“Akhir pekan yang hebat,” kata pebalap Mercedes itu. “Saya telah banyak berlatih soal start. Start saya sangat bagus, jadi saya puas. Setelah itu, saya mengendalikan balapan dan bermain aman, dengan strategi paling aman.”

 

Dua kemenangan di awal musim ini sekaligus mencatat lima kemenangan beruntun yang diraih Rosberg sejak akhir musim 2015. Di Bahrain, Rosberg finish pertama dengan jarak 10,2 detik dari Kimi Raikkonen dan Hamilton di posisi ketiga.

 

“Saya puas memulai musim dengan cara terbaik. Saya tidak pikirkan tentang gelar juara, hanya akan melakukannya balapan demi balapan, melakukan yang terbaik dengan mobil yang kami punya,” tambah anak dari juara F1 1982, Keke Rosberg. [Dp/Wa]