Mercedes F1 2015

SolusiMobil.com - Di saat Formula 1 hampir mengesahkan regulasi baru untuk 2017, Mercedes tiba-tiba saja meminta membatalkan dan mempertimbangkan ulang pengubahan regulasi. Mercedes menganggap regulasi saat ini sudah menyajikan balapan yang bagus.

Dikutip dari Dapurpacu, melalui Toto Wolff sebagai bos tim, pernyataan Mercedes seolah agar tidak kehilangan keunggulan yang dimiliknya sekarang sejak 2014. Regulasi 2017 akan meningkatkan performa mesin, aerdodinamika, suara mesin, serta pasokan mesin dan ban.

“Setelah tiga grand prix sejauh ini di 2016, kita telah melihat bahwa performa antar tim konvergen untuk membuat balapan hebat,” kata Wolff dikutip ESPN.

“Apakah kami punya reaktivitas sebagai sebuah kelompok untuk mengetahuinya dan mempertimbangkan mempertahankan kerangka peraturan yang bekerja baik masih harus dilihat.”

Tentangan datang dari Red Bull Racing, dengan Christian Horner berpendapat regulasi baru akan membuka peluang bagi tim lain untuk memberi perlawanan terhadap Mercedes. “Saya pikir ubahan itu pengubahan yang positif,” kata Horner sebagai bos tim.

“Itu akan membuat mobil lebih dramatis, lebih menantang untuk dikemudikan pebalap. Itu bukan ubahan dari dari lembaran baru yang kosong tapi ubahan signifikan jadi mungkin akan sedikit mengacak urutan.

“Saya rasa bahwa meski balapan tahun ini sudah bagus saya pikir mengacak grid bukanlah hal yang buruk.” [Whr/Wa]