Rio Haryanto

SolusiMobil.com – Rio Haryanto gagal mencapai finish saat debut di Formula 1 Australia karena terkendala masalah teknis. Pebalap yang bernaung di tim Manor itu juga menyebut masalah tersebut memang kadang terjadi.

 

Pebalap kelahiran Surakarta, 23 tahun lalu itu menyudahi balapannya di lap 19. Saat itu balapan tengah dihentikan sementara karena terjadi kecelakaan hebat antara mobil Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

 

Dikutip dari Dapurpacu, undur dirinya Rio dari laga balap karena terjadi kerusakan pada driveline mobil MRT05 yang digebernya. “Ada masalah pada driveline saat kami berhenti karena bendera merah. Sayangnya saya tidak bisa melihat bendera finish,” kata Rio ketika diawawancara Fox Sport.

 

Rio yang start dari posisi terakhir, memang sempat tertinggal cukup jauh hingga 10 detik dari rekan setimnya Pascal Wehrlein yang start tepat di depannya.

 

Meski tak mendapat akhir pekan yang mulus,  namun putra mantan pebalap Sinyo Haryanto itu mengaku Manor sudah mempunyai kecepatan yang bagus di awal musim ini.

 

“Setelah titik itu, saya rasa kami punya awal yang bagus dan kecepatan terlihat cukup baik. Ya, itu salah satu dari banyak hal dalam balapan, terkadang kerusakan mekanis terjadi,” tambah pemakai nomor 88 itu. [Whr/Wa]