Alexander Rossi

SolusiMobil.com – Untuk melengkapi timnya, Manor Racing merekrut kembali Alexander Rossi sebagai pebalap cadangan. Kehadiran Rossi tentunya dapat mengganggu posisi Rio Haryanto sebagai pebalap utama Manor di Formula 1 2016 ini.

 

Meski Rio diumumkan akan membela Manor semusim penuh di 2016, tidak menutup kemungkinan dirinya akan digantikan Rossi di seri-seri tertentu. Seperti halnya yang terjadi tahun lalu pada Roberto Merhi.

 

Kemungkinan itu diperkuat fakta, bahwa saat ini Rio baru menyetor dana 8 juta Euro dari total 15 juta Euro yang diminta untuk membalap semusim penuh bersama Manor. Pihak manajemen Rio hingga saat ini masih berusaha mencari sponsor tambahan untuk menutup kekurangan.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, pebalap asal Amerika Serikat tersebut (Rossi) kembali memperkuat tim yang memberinya kesempatan debut balap F1 di lima seri musim lalu. Sebelumnya, dia telah umumkan tahun ini akan berlaga di IndyCar.

 

“Saya telah investasikan sebagian besar karir saya untuk Formula 1 dan saya tidak akan hanya menunggu, jadi ini cara saya agar tetap tajam dan siap,” kata Rossi. “Meski sebagai pebalap cadangan, saya punya sebuah program ganda gratis di tingkat tertinggi.”

 

Rossi akan hadir di 11 seri tahun ini, dimulai pada seri Rusia, bulan Mei mendatang. Manor akan memakai jasanya untuk membantu mengembangkan mobil MRT05, serta tampil di rangkaian kegiatan promosi Manor.[Whr/Wa]