Sebastian Vettel Ferrari F1 Rusia 2016

SolusiMobil.com - Kekesalan Sebastian Vettel terhadap Daniil Kvyat semakin menjadi saat keduanya kembali terlibat tabrakan di F1 Rusia 2016. Tabrakan kali ini membuat Vettel harus rela tersingkir dari balapan.


Dua kali Kvyat menabrak Vettel di balapan kali ini, tepatnya di tikungan 2 dan 3 tepat setelah start balapan. Vettel langsung meluapkan kekesalannya dengan mengumpat melalui radio tim. Sebelumnya, Vettel dan Kvyat juga terlibat tabrakan di start seri China lalu.

“Itu sangat jelas (apa yang terjadi) –  saya sudah lihat cuplikannya,” kata Vettel. “Saya ditabrak sedikit hampir melintir di tikungan 2 dan mendapat tabrakan kencang yang membuat saya melintir di tikungan 3, dan saya tidak bisa menghindar menabrak pembatas.”

“Pada akhirnya hal ini terjadi tapi itu kasar. Pada akhirnya balapannya panjang. Anda bisa membuat progres di lap pertama tapi Anda juga bisa mengakhiri balapan Anda, untuk saya begitu kasusnya.”

Saat insidennya di China lalu, Vettel terlibat adu argumen dengan Kvyat setelah finis balapan. Ditanya dirinya akan berbicara dengan Kvyat, pebalap Ferrari tersebut menganggapnya akan sia-sia.

“Saya rasa tidak ada yang bisa saya lakukan selain itu. Kalau ada yang perlu bicara dengan seseorang dialah orangnya,” tambah Vettel. [Whr/Wa]