Esteban Ocon

SolusiMobil.com - Esteban Ocon akan membuat debut di balapan seri F1 Belgia mendatang bersama tim Manor Racing, setelah menggantikan Rio Haryanto yang baru saja putus kontrak dengan Manor.
 

 
Seperti disampaikan Dave Ryan selaku Direktur tim Manor Racing dalam siaran resmi yang dilansir Dapurpacu. “Kami sangat senang menyambut Esteban ke Manor Racing untuk sisa musim ini. Dia jelas salah satu bintang bersinar dari F1, seperti dengan tim Renault sebagai pebalap cadangan, sementara juga sangat kompetitif di DTM dengan Mercedes-AMG tahun ini.”
 
Pebalap berusia 19 tahun asal Perancis itu memang sudah tidak asing lagi di lintasan F1. Esteban merupakan pebalap cadangan di tim Renault, bahkan sempat turun balapan bersama Renault selama 4 seri. Dia juga pernah melakukan tes untuk Mercedes.
 
Juara GP3 2015 tersebut dikabarkan tadinya akan bergabung dengan Renault, namun karena Rio belum memenuhi kewajiban yang harus dibayarkan ke Manor, akhirnya dia dipilih Manor menggantikan Rio.
 
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Renault Sport F1 Team dan Mercedes-Benz yang telah berkerjasama sehingga harapan saya untuk menjadi pebalap F1 bisa tercapai. Saya sangat senang sekali karena Manor Racing memilih saya. Saya telah mengunjungi Manor Technical Centre, sudah fit untuk mengambil kursi saya dan untuk bertemu dengan tim yang lebih luas, sehingga kami akan siap untuk memulai balapan liburan musim panas,” bangga pebalap asal Perancis itu
 
“Mereka telah melakukan pekerjaan yang besar musim ini dan saya senang bahwa saya telah bertugas dengan membantu mereka untuk membangun kemajuan itu. Saya tidak sabar untuk memulai!” terangnya.