Force India F1 Rusia 2016

SolusiMobil.com - F1 Rusia 2016 akan menjadi akhir pekan istimewa bagi pebalap Force India, Nico Hulkenberg dan Sergio Perez yang akan melakoni balapan ke-100 di F1. Untuk merayakannya, keduanya ingin persembahkan finis poin untuk tim.

Dikutip dari Dapurpacu, di seri keempat tersebut, baik Hulkenberg dan Perez berharap dapat tampil lebih kompetitif di milestone karirnya masing-masing.

“Saya tidak percaya akhir pekan ini akan menjadi akhir pekan balap ke-100 saya di Formula 1. Ke mana perginya waktu?” kata Hulkenberg. “Itu prestasi yang bagus dan semoga saya bisa meraih hasil bagus untuk membuat akhir pekan dikenang.”

Selama tiga seri di 2016, baru Hulkenberg yang berhasil mendulang poin untuk tim bermarkas di Silverstone, Inggris ini, tepatnya di seri Australia dengan finis ketujuh. Dua seri kemudian, Force India absen dari posisi 10 besar.

Menyukai Sirkuit Sochi, Perez berharap dapat memperbaiki penampilan di Rusia, terlebih setelah tahun lalu sukses finis ketiga di sirkuit yang memakai arena Olimpiade 2014 itu.

“Saya sangat suka lintasannya dan mereka mengerjakan layoutnya dengan bagus. Saya rasa kami bisa kompetitif akhir pekan ini,” tambah Perez.

“Kami tidak melakukannya dengan benar di China dan melewatkan poin, jadi kami harus berkonsentrasi meningkatkan kecepatan balap kami.” [Whr/Wa]