Ferrari F1 2016

SolusiMobil.com - Tertundanya kemenangan Ferrari dalam merebut gelar di Formula 1 musim ini, oleh Maurizio Arrivabene disebut karena karakter mobil SF16-H yang sulit dijinakkan.

 
Sementara yakin akan mampu raih lebih banyak dari tiga kemenangan musim lalu, Ferrari telah nyaris menangi seri Australia dan Kanada tahun ini karena kalah strategi. Arrivabene tekankan SF16-H belum tunjukkan potensi terbaiknya.
 
“Mobil 2016 kami adalah sebuah langkah besar, buah dari desain yang sepenuhnya baru,” kata sang bos tim. “Tapi itu juga mobil yang sangat sensitif, dan sulit disetel, yang belum memberi banyak hasil.”
 
“Saya yakin dengan apa yang kami kerjakan kami akan tunjukkan potensi penuhnya. Itu adalah bibit yang terperinci: sulit dijinakkan, yang belum terjangkau. Tapi dengan beberapa hal kecil itu bisa di sana 100 persen.”
 
Dilansir Dapurpacu, dengan jarak 81 poin dari Mercedes di klasemen konstruktor saat ini, Arrivabene masih optimis dengan peluang Ferrari, terlebih dengan masih banyaknya sirkuit di sisa musim dengan berbagai karakter yang mungkin menguntungkannya.
 
“Saya tahu potensi yang kami punya, dan tentunya saya tahu pekerjaan hebat yang dilakukan oleh Mercedes. di beberapa trek jaraknya mulai mengecil, tapi kami harus meningkatkan usaha dengan ambisi kami dan mulai melihat lebih dari itu,” lanjut Arrivabene.