Rio Haryanto

SolusiMobil.com – Rio Haryanto sepertinya akan kesulitan saat mengikuti sesi kualifikasi di Formula 1 2016 ini. Mantan pebalap F1, Robert Doornbos beranggapan Rio ada di balapan hanya untuk alasan yang biasa.

 

“Haryanto di mobil tersebut untuk alasan yang biasa: uang yang dibawanya dan menjadi semacam duta untuk Indonesia,” kata Doornbos kepada Zigoo Sport Totaal. “Kita akan lihat apakah dia bisa selalu mencapai syarat kualifikasi di ambang 107%.”

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, pebalap asal Belanda ini mengacu pada aturan kualifikasi, di mana pebalap yang gagal mencapai catatan waktu 107 persen dari laptime pole position tidak akan diperbolehkan mengikuti balapan. Meski begitu, Doornbos melihat jika Manor akan menunjukkan peningkatan signifikan tahun ini. Terlebih dengan datangnya mesin Mercedes, dan Pascal Wehrlein dinilai merupakan pebalap sangat bagus.

 

“Di atas kertas mereka tetap tim terkecil, tapi dengan langkah yang telah mereka buat, saya rasa mereka pada akhirnya bisa bertarung dengan tim lain daripada hanya selalu berada di belakang,” lanjut mantan pebalap Minardi dan Red Bull tersebut.

 

“Menurut saya mereka bisa berharap mendapat poin, terutama dengan (Pascal) Wehrlein di dalam tim. Saya pikir dia pebalap yang sangat, sangat bagus.”