Fernando Alonso

SolusiMobil.com - FIA akhirnya memberikan izin kepada Fernando Alonso untuk kembali membalap di seri F1 China 2016, setelah sempat absen di seri Bahrain lalu. Hasil tes medis oleh FIA menyatakan kondisi Alonso sudah layak ikuti balap.


Dikutip dari Dapurpacu, kecelakaan hebat di F1 Australia 2016 yang membuat mobilnya terbalik mengkibatkan Alonso mengalami cedera pada rusuk dan pneumothorax pada par-paru. FIA pun masih mewajibkan Alonso jalani tes lebih lanjut usai free practice 1.

“Sejujurnya di Bahrain saya secara mental 100 persen siap membalap, tapi secara fisik saya sangat tidak sehat di Bahrain dan saya siap untuk mencoba setidaknya dan melihat apakah sakitnya bisa ditangani atau tidak dengan rusuk yang rusak,” kata Alonso dikutip Motorsport.

Digantikan pebalap cadangan Stoffel Vandoorne di Bahrain, pebalap McLaren Honda itu telah banyak lakukan latihan fisik untuk persiapkan diri agar bugar hadapi seri China. “banyak olahraga yang menjadi perubahan besar dalam pendekatan untuk balapan ini sedikit lebih siap dan bugar,” lanjut Alonso.

“Saya tidur nyenyak pada dua pekan terakhir yang mana hal bagus karena di 10 hari setelah Australia saya tidak bisa tidur di satu sisi, yang sangat tidak nyaman. Seperti saya bilang dari Bahrain ke sini sebuah peningkatan pesat. Saya merasa baik.” [Whr/Wa]