Alonso dan Gutierrez tabrakan di seri pembuka F1 Australia 2016

SolusiMobil.com – Kecelakaan hebat terjadi di seri pembuka F1 Australia 2016. Kecelakaan ini melibatkan Fernando Alonso dan Estaben Gutierrez. Insiden ini mengakibatkan mobil McLaren Alonso terbalik dan hancur.

 

Kecelakaan terjadi ketika Alonso yang baru keluar dari pit di lap 17, mencoba menyalip Gutierrez menuju tikungan 3. Bendera merah pun kemudian dikibarkan, balapan dihentikan sementara di lap 19.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, memasuki titik pengereman tikungan ke kanan tersebut, Alonso berpindah jalur ke sisi luar tikungan. bersamaan dengan itu, Gutierrez yang masih memakai ban lama tiba-tiba berpindah jalur ke sisi luar juga.

 

Pebalap Haas tersebut mengerem lebih awal, dan Alonso yang salah mengantisipasi menghantam ban belakang kiri Gutierrez dengan ban depan kanannya. Mobil Alonso menabrak tembok pembatas sebelum akhirnya terbalik saat melintas gravel tanpa kendali.

 

Beruntung, Alonso bisa langsung keluar dari mobilnya, sementara Gutierrez langsung hampiri Alonso untuk memeriksa kondisinya. [Whr/Wa]