Rio Haryanto

SolusiMobil.com – Hadirnya Alexander Rossi sebagai pebalap cadangan oleh Manor Racing sempat dianggap sebagai ancaman bagi Rio Haryanto yang merupakan pebalap utama. Hal ini ditanggapi dengan santai oleh Rio jelang balap seri pembuka F1.

 

“Semua tim juga ada reserve driver (pebalap cadangan), tidak hanya Manor. Lagipula status Rossi kan reserve, sementara saya pebalap utama,” ujar Rio kepada wartawan, Senin (14/3).

 

Pernyataan ini menegaskan bahwa Rio akan tetap balap untuk Manor selama satu musim penuh, meski sampai saat ini pihak Rio dan sponsor belum sepenuhnya melunasi total pembayaran yang diminta untuk kursi Manor.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, pada acara yang juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, diungkapkan pula bahwa pihak manajemen Rio dan Menpora masih terus berusaha untuk mencari sponsor demi penuhi tuntutan Manor.

 

Rossi akan berperan ketika seandainya Rio atau Pascal Wehrlein berhalangan tampil balapan karena cedera atau alasan lainnya. Menurut Manor, Rossi akan hadir di garasi tim pada 11 dari 21 seri musim ini, mulai bulan Mei.

 

Tahun lalu, Rossi sempat tampil sebagai pebalap Manor di lima seri pada paruh kedua musim, menggantikan posisi Roberto Merhi.[Whr/Wa]